web counter Untungnya bekerja sambil kuliah - Info Kuliah

Header Ads

PKK

Untungnya bekerja sambil kuliah

Jika anda yang sedang mencari informasi Untungnya bekerja sambil kuliah, maka Info Kuliah akan menyampaikan tentang Untungnya bekerja sambil kuliah seperti dibawah ini:

Untungnya bekerja sambil kuliah


Untungnya bekerja sambil kuliah

Bekerja sambil kuliah, apakah bisa?
Tidak ada yang tidak mungkin, walaupun rasanya cukup berat menjalani kedua aktivitas tersebut. terlebih jika jam kuliah adalah sepulang kerja dari Senin-Jumat. Namun tidak perlu resah, karena sesungguhnya aktivitas tersebut akan sangat memberikan banyak manfaat, dan juga banyak universitas yang menyediakan kelas untuk karyawan pada hari Sabtu dan Minggu.

Beberapa keuntungan bekerja sambil kuliah diantaranya adalah:

Memberikan kesempatan jenjang karir yang lebih luas
Dengan pendidikan yang lebih tinggi, tentu saja secara tidak langsung dapat memberikan pengaruh terhadap jenjang karir ditempat kerja. Terlebih jika latar belakang pendidikan yang diambil sesuai dengan keilmuan dari profesi yang sedang dijalani saat ini.

Melatih kemampuan time management 
Menjalani dua tanggung jawab dalam waktu bersamaan tidaklah mudah. Ketika menjalani dua aktivitas sekaligus, kita di tuntut untuk mampu membagi waktu.
Namun, kita pasti bisa melakukan selama ada kemauan. Disini kita dituntut untuk kapan harus bekerja, kapan harus belajar, mengerjakan tugas, berkumpul dengan keluarga, dan waktu yang lainnya.

Lebih bertanggung jawab terhadap study
Jika mungkin yang dialami hanya masa kuliah saja, munkin bisa melihat kembali kebelakang, apa saja yang telah dilakukan semasa kuliah. Tentu saja akan sangat berbeda dengan ketika kuliah sambil bekerja. Ketika menjalani kuliah saja kebanyakan waktu akan terbuang dengan bermain, sendangkan kuliah sambil bekerja, akan lebih fokus untuk belajar. Tentu saja dapat merasakan jerih payah bekerja untuk mencukupi biaya kuliah yang dibutuhkan.

Mempertajam kinerja otak
Otak dapat menyerap segala macam informasi. Sehingga untuk mempertajam kinerja otak, harus sering mengajak otak untuk belajar hal baru.
Sedangkan selama bekerja, tentu saja otak lebih banyak beraktivitas kepada hal yang bersifat rutin.sehingga otak dapat dapat menurun kinerjanya. Namun dengan kuliah, maka otak akan menyerap banyak informasi baru, dan hal tersebut merupakan salah satu cara untuk melatih otak agar semakin tajam.

Media untuk refresh 
Bekerja dan kuliah merupakan suasana yang berbeda. Dengan menjalani dua aktivitas dilingkungan yang berbeda tersebut, tentu saja pikiran akan lebih fresh. Bertemu dengan teman kuliah, melupakan sejenak aktivitas kerja. Kembali bekerja dan melakukan sharing dengan rekan kerja, mengkaitkan dengan teori untuk pemecah masalah, semua dapat dilakukan.


Diberdayakan oleh Blogger.