web counter Kelebihan & Kekurangan Ambil Kuliah Jurusan Hukum - Info Kuliah

Header Ads

PKK

Kelebihan & Kekurangan Ambil Kuliah Jurusan Hukum

Jika anda yang sedang mencari informasi Kelebihan & Kekurangan Ambil Kuliah Jurusan Hukum, maka Info Kuliah akan menyampaikan tentang Kelebihan & Kekurangan Ambil Kuliah Jurusan Hukum seperti dibawah ini:

Kelebihan & Kekurangan Ambil Kuliah Jurusan Hukum



Kelebihan & Kekurangan Ambil Kuliah Jurusan Hukum

Penentuan jurusan kuliah adalah merupakan penentuan langkah awal untuk memulai hidup dan pekerjaan.  Tidak sedikit kita jumpai anak-anak yang tidak serius dalam menentukan jurusan kuliahnya akan gagal pada skripsi atau bahkan berhenti dan ganti jurusan ditengah jalan. Oleh karenanya sebelum anda terlambat melangkah, maka tentukanlah jurusan kuliah  mulai dari sekarang bahkan sedini mungkin, agar tidak menyesal nantinya.

Kelebihan / Keunggulan / Manfaat Kuliah di Bidang / Jurusan Hukum baik hukum pidana, perdata ataupun yang lainnya:

  1. Kuliah di Jurusan Hukum juga sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Kenapa begitu? Ya, tentu saja, sebab dengan kuliah di jurusan hukum anda akan dipertemukan dengan teman-teman yang sebelumnya sama-sama belum mengerti tentang ilmu hukum dan banyak pula hal baru yang aneh sehingga  jadi terasa sangat menyenangkan.
  2. Peluang diterima kuliah di jurusan Hukum cukup tinggi. Pengalaman, banyak temen-temen penulis yang tidak diterima di jurusan yang ia harapkan, tapi di jurusan ilmu hukum ia diterima.
  3. Banyak pilihan Universitas yang menyediakan jurusan ilmu hukum dengan akreditasi yang baik bahkan amat baik. Hampir semua Universitas ternama di Indonesia yang memiliki Fakultas ilmu hukum.
  4. Kesempatan kerja masih cukup tinggi. Siapa bilang lulusan hukum hanya dapat bekerja di pengadilan, sebagai hakim, jaksa dan pengacara? Tidak, kesempatan pekerjaan bagi lulusan hukum cukup banyak loh, anda bisa bekerja di bagian notaris, perusahaan-perusahaan, kantor-kantor pemerintahan, dan instansi-instansi pemerintahan. Setiap perusahaan pasti membutuhkan ahli hukum untuk mengatur segala urusan tentang ijin dan hukum di Indonesia. Bahkan tidak sedikit pula para lulusan hukum yang bekerja di bank dan lain sebagainya.


Adapun kekurangan / Resiko Kuliah Ambil Jurusan Hukum  adalah Sebagai Berikut:

  1. Kuliah di ilmu hukum menuntut kita untuk rajin, banyak membaca dan tekun mencari referensi.
  2. Bagi anda yang belum pandai bicara, maka jika anda kuliah di ilmu hukum akan akan diwajibkan untuk mulai berlatih banyak bicara secara kompeten dan professional.
  3. Ketika anda telah lulus bersiaplah untuk bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pelamar pekerjaan, meskipun banyak peluang kerja, akan tetapi lulusan yang dicetak setiap tahunnya juga bertambah, maka persainganpun akan tetap ada.
  4. Peluang kerja di bidang hukum lebih sedikit dibandingkan dengan bidang lain seperti ekonomi dan kesehatan.
Semoga dapat menjadi acuan dan panduan anda para orang tua dan teman-teman SMA/SMK di seluruh Indonesia agar anda tidak salah dalam menentukan langkah awal untuk menentukan Jurusan kuliah anda atau anak anda.


Diberdayakan oleh Blogger.