web counter Namanya KHS (Kartu Hasil Studi) - Info Kuliah

Header Ads

PKK

Namanya KHS (Kartu Hasil Studi)

Jika anda yang sedang mencari informasi Namanya KHS (Kartu Hasil Studi), maka Info Kuliah akan menyampaikan tentang Namanya KHS (Kartu Hasil Studi) seperti dibawah ini:

Namanya KHS (Kartu Hasil Studi)



Namanya KHS (Kartu Hasil Studi)

Ya, hanya selembar kertas. Tapi, untuk mendapatkannya butuh banyak pengorbanan dan perjuangan baik tenaga, pikiran, waktu bahkan uang. Itulah selembar kertas yang hanya bisa kita dapatkan setelah mengikuti perkuliahan selama satu semester dan melalui ujian yang bisaa dikenal dengan istilah UAS (Ujian Akhir Semester). Kertas itu dikenal dengan sebutan KHS (Kartu Hasil Studi) yakni selembar kertas yang memuat hasil studi selama satu semester. 
Di dalamnya terdapat informasi mengenai angka – Indeks Prestasi (IP) sebagai indikator keberhasilan seorang mahasiswa dalam perkuliahan di perguruan tinggi. Kemudian dari IP inilah ditentukan jumlah SKS yang akan diambil oleh mahasiswa yang bersangkutan pada semester berikutnya.

Setelah melakukan sesuatu usaha, tentu orang ingin segera mengetahui hasilnya. Tak terkecuali urusan nilai, setelah selesai menghadapi UAS setiap mahasiswa tentu ingin mengetahui hasil (nilai)-nya.


Dalam waktu beberapa minggu kedepan atau bahkan beberapa hari saja setelah ujian mahasiswa bisa mengetahui nilainya serta KHS yang memuat informasi nilai dari seluruh matakuliah yang diikutinya, karena pada zaman sekarang ini baik di perguruan tinggi negri terlebih swasta, nilai dapat diketahui dengan cepat dan KHS akan keluar dalam rentang waktu yang tidak begitu lama. Bahkan tidak perlu repot-repot untuk datang langsung ke kampus hanya untuk melihat nilai, nilai dan KHS bisa dilihat online di Internet melalui situs web perguruan tinggi yang bersangkutan. 


Diberdayakan oleh Blogger.