web counter Peluang Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi - Info Kuliah

Header Ads

PKK

Peluang Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi

Jika anda yang sedang mencari informasi Peluang Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi, maka Info Kuliah akan menyampaikan tentang Peluang Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi seperti dibawah ini:

Peluang Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi


Peluang Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi

Dari dulu sampai sekarang kuliah di jurusan Akuntansi masih menjadi pilihan Favorit bagi siswa/siswi SMA yang akan melanjutkan kuliahnya. Ketika mereka diberikan pilihan untuk melanjutkan sekolah tidak sedikit yang ingin memasuki jurusan akuntansi, latar belakang merekapun umumnya tidak hanya dari jurusan IPS saja melainkan para siswa/i jurusan IPA pun banyak yang berminat meneruskan kuliah di jurusan Akuntansi.

Ketika telah memilih menjadi mahasiswa/i jurusan Akuntansi di perguruan tinggi mungkin banyak yang memberi motivasi dan sugesti secara tidak langsung bahwa beruntung bisa kuliah di jurusan akuntansi, seperti orang bilang bahwa jurusan Akuntansi tidak sulit untuk mencari kerja karena banyaknya lapangan pekerjaan yang memerlukan Akuntan. Karena memang Akuntansi merupakan Jurusan yang memiliki lapangan kerja paling luas di indonesia dan memiliki banyak kemungkinan untuk bekerja dikarenakan banyak pihak yang membutuhkannya.

Banyak sekali lapangan pekerjaan yang memerlukan jasa Akuntan diantaranya yaitu :

Pegawai negeri sipil
Pada setiap pembukaan CPNS pasti selalu ada tempat yang tersedia untuk lulusan Akuntansi. Hal ini dikarenakan semua instansi di pemerintahan membutuhkan Akuntan untuk mengelola keuangannya.

Tenaga Pendidik
Lulusan jurusan akuntansi dapat melanjutkan estafet keilmuannya dengan menjadi pengajar atau dosen di perguruan tinggi dengan melanjutkan studinya terlebih dahulu di program magister.Dan tidak menutup kemungkinan bahwa lulusan jurusan akuntansi juga memiliki peluang untuk bekerja sebagi guru disekolah –sekolah negeri atau sekolah menengah kejuruan.

Sektor Swasta
Di sektor swasta pasti membutuhkan jasa  Akuntan untuk menangani keuangannya. Jumlah uang yang besar serta transaksi yang banyak mengharuskan perusahaan memiliki tenaga yang paham tentang akuntansi agar perusahaan tersebut dapat terkendali di bidang keuangannya.

Kantor Akuntan publik
Lulusan Jurusan Akuntansi dapat berkarir di kantor akuntan public ataupun  mendirikan kantor akuntan publik ketika sudah banyak pengalaman. 






Diberdayakan oleh Blogger.