web counter S1 Teknik Industri UK Maranatha Bandung - Info Kuliah

Header Ads

PKK

S1 Teknik Industri UK Maranatha Bandung

Jika anda yang sedang mencari informasi S1 Teknik Industri UK Maranatha Bandung, maka Info Kuliah akan menyampaikan tentang S1 Teknik Industri UK Maranatha Bandung seperti dibawah ini:

S1 Teknik Industri UK Maranatha Bandung



S1 Teknik Industri UK Maranatha Bandung


Program Studi S-1 Teknik Industri

Program Studi S-1 Teknik Industri Universitas Kristen Maranatha membekali lulusannya untuk dapat mengatasi masalah organisasi dan manufaktur, dengan cara menjembatani tujuan manajemen dan performansi operasional perusahaan sehingga permasalahan organisasi dan manufaktur dapat diselesaikan dengan cara baru yang kreatif, efektif dan efisien.
Lulusan Program Studi Teknik Industri dibekali dengan kemampuan untuk berpikir secara sistem yaitu mengintegrasikan manusia, material, informasi dan energi, sehingga mampu berkiprah dengan baik di berbagai bidang bisnis dan industri.

Aktivitas Akademik

Secara umum, lulusan program ini memiliki kemampuan melakukan perancangan dan perbaikan sistem yang terdiri atas manusia, material, informasi, peralatan, dan energi secara kreatif dengan memanfaatkan keilmuan teknik industri yang didukung dengan teknologi terkini.
Secara khusus, lulusan Program Studi S-1 Teknik Industri Universitas Kristen Maranatha akan memiliki empat keahlian utama, yaitu managerial skillmanufacturing management skill, industrial facility and product design skill, system and business process analysis through modern information technology.
Sistem pembelajaran bersifat student focus, mendukung keberhasilan mahasiswa dalam menempuh pendidikan dan karier. Kurikulum disusun untuk menjawab tantangan bisnis dan industri global, dengan didukung oleh teknologi terkini. Penyampaian materi mata kuliah di kelas dilengkapi dengan praktik di laboratorium, menggunakan software-software yang banyak digunakan dalam industri, sehingga mahasiswa memiliki kemampuan dan mahir menggunakan software untuk menganalisis masalah produksi dan jasa. Aktivitas perkuliahan diadakan tidak hanya dalam pertemuan formal, namun juga dilengkapi dengan program plant visit dan magang ke berbagai institusi industri yang akan memberikan pengalaman bekerja nyata di dunia bisnis dan industri.

Masa Depan dan Karier

Kemampuan lulusan Teknik Industri Universitas Kristen Maranatha untuk berpikir secara sistem, menghasilkan fleksibilitas untuk berkarier di berbagai bidang bisnis dan industri. Bidang kerja yang umumnya dipilih oleh para lulusan antara lain adalah:
  • Supply Chain Management
  • Production Planning & Inventory Control
  • Operation Analyst
  • Quality Assurance
  • Information System Specialist
  • Product Research & Development
  • Sales and Marketing
Diberdayakan oleh Blogger.